Sebainya saat membersihkan beras, air yang digunakan untuk membersihkanya jangan dibuang terlebih dahulu. Kenapa, karena air beras dipercaya mampu digunakan sebagai pemutih wajah. Dan juga Anda disarankan buat tidak terlalu cepat terpengaruh oleh iklan-iklan kecantikan, lantaran tidak semua kulit wajah cocok dengan produk-produk make up yang Kamu lihat.

Memutihkan Wajah dengan beras (sumber : pixabay.com)

Dari pada susah mencari make up yang belum tentu cocok dengan kulit apa lagi dengan harganya mahal, kamu bisa mengikuti tips-tips dibawah ini agar membuat kulit tampak putih, cerah dan merona alami.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Beras


Kandungan pada beras

Memang Kandungan apa yang membuat air beras bisa dijadikan bahan untuk memutihkan wajah? Meski sering disepelekan, air beras memiliki beragam kandungan yang baik buat kulit termasuk mencerahkan kulit wajah kamu, ini lantaran butiran beras memiliki 75-80% pati.

NICOTINAMIDE atau Vitamin B3 yang terkandung pada air beras, dipercaya mampu mencerahkan kulit wajah Anda. Selain itu juga kandungan lainnya semacam asam amino berfungsi sebagai anti radang, dan dapat membantu menjaga kelembaban waja kamu.

Lalu bagaimana cara membuat pemutih wajah dengan beras ini?

Cara membuatnya terbilang cukup mudah, dan kamu jua bisa menerapkannya dirumah. Kalian tidak perlu khawatir, karena beras merupakan bahan yang aman untuk kulit. Dengan catatan, tetap menjaga kebersihan saat membuatnya, caranya yaitu :

  • Siapkan air dan beras
  • Wadah bersih
  • Cuci beras dengan air hingga bersih
  • lalu tiriskan
  • Setelah itu tambahkan air secukupnya ke beras yang sudah dicuci tadi
  • Selanjutnya rendam beras selama 30 menit atau sampai air berwarna putih keruh
  • Jika sudah, tiriskan air beras pada wadah bersih
  • dan air beras sudah siap untuk digunakan

Bagaimana Cara Menggunakan air tirisan beras tersebut?

Untuk cara penggunaannya, kamu bisa gunakan bantuan kapas dan usapkan pada wajah secara perlahan sebanyak 4-6 kali agar mendapatkan hasil yang maksimal. Apabila diperlukan Anda bisa membersihkan kembali wajah dengan air biasa, dan kamu tidak perlu takut lantaran kandungan air beras tetap akan menempel dan mencerahkan kulit.