Langkah Alami Menghilangkan Bekas Luka
bekas luka (sumber: pixabay.com)

Luka pada area kaki bisa disebabkan oleh apa saja, baik itu karena keteledoran maupun tidak di sengaja, tidak jarang juga luka yang sudah mulai sembuh meninggalkan bekas luka yang membuat penampilan Anda menjadi kurang menarik. Belum lagi bekas luka yang sulit hilang seperti di area kaki, pasti membuat anda semakin kurang pede dalam beraktivitas. Harus menggunakan penanganan tertentu untuk bisa menghilangkan bekas luka di area kaki dengan sempurna.

Baca Juga : Cara Menyembuhkan Penyakit Kulit Dengan Mudah | Gejala, Penyebab

Walaupu sebenarnya hampir semua orang memiliki bekas lukanya sendiri. Beberapa bekas luka bisa hilang dengan cepat beberapa mungkin tidak. Umumnya penyebab timbulnya bekas luka ini sendiri di akibatkan ketika luka akan mengering dan mulai terasa gatal, malah di garuk yang pada akhirnya menghasilkan bekas luka. Beberapa orang menerapkan salep untuk menghilangkan bekas luka mereka. Namun,Tidak jarang juga salep yang menjanjikan produk mereka akan menghilangkan bekas luka kamu dengan cepat.

Dan itu tidak sepenuhnya benar, karena untuk menghilangkan bekas luka di kaki itu pada dasarnya membutuhkan waktu yang tidak cukup hanya sebentar. Oleh karena itu, daripada Anda harus membeli salep yang harganya mahal dan belum tentu mendapatka hasil yang Kamu inginkan, lebih baik Anda menggunakan bahan-bahan alami dan cepat untuk menghilangkan bekas-bekas luka tersebut. Seperti yang telah di rangkum oleh halosehat7.

Langkah cepat menghilangkan bekas luka di area kaki


1. Minyak Zaitun

Zat linoleic acid yang terkandung di dalam minyak zaitun ini akan membantu kalian menghilangkan bekas luka yang mulai menghitam. Selain itu minyak zaitun juga mengandung anti-oksidan yang disebut polifenol yang membantu melindungi sel-sel dari kerusakan. Perhatikan penjelasan dibawah untuk cara menghilangkan bekas luka menggunakan minyak zaitun :

  • Siapkan 1 sendok makan minyak zaitun dan 1 sendok teh madu
  • Campur dan aduk menjadi satu hingga merata
  • Dan oleskan pada bekas luka anda

2. Teh Hijau

Kemungkinan beberapa dari Anda belum mengetahui bahwa ternyata teh hijau mengandung khasiat untuk menghilangkan bekas luka. Teh hijau memang diyakini bermanfaat bagi banyak hal terutama bagi kesehatan. Tidak ada salahnya jika kamu menerapkan teh hijau sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas luka di area kaki. Nah, di bawah ini adalah cara menghilangkan bekas luka menggunakan teh hijau :

  • Ambil dan gunakan ampas teh hijau secukupnya
  • Gosokka pada area bekas luka

Lakukan langkah diatas dengan teratur, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Lidah Buaya

Seperti yang kita telah ketahui bersama, bahwasanya lidah buaya memang mengandung banyak sekali manfaat seperti, merawat kesehatan rambut dan mencerahkan kulit. Dan salah satu kegunaan lidah buaya yaitu sebagai cara menghilangkan bekas luka. Berikut ini adalah langkahnya :

  • Ambil lidah buaya dan gunakan gelnya yang ada di bagian tengah
  • Oleskan dengan merata pada area bekas luka
  • Diamkan selama 15 menit
  • Lalu bilas dengan air bersih

4. Lemon

Ya lemon, lemon yang kaya akan anti-oksidan dan vitamin C ini juga memiliki banyak manfaat, tidak hanya itu pada lemon juga terkandung asam alpha yang dapat menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit sehingga bekas luka di area kaki akan hilang seiring dengan berjalannya waktu. Anda hanya cukup mengoleskan perasan lemon pada area bekas luka, dan bekas luka akan segera memudar karena lemon merupakan alat bleaching yang alami.

5. Putih Telur

Putih telur yang kaya akan protein dan sumber mikronutrein ini, dapat di gunakan sebagai tips untuk menghilangkan bekas luka pada kaki dengan cepat. Lakukan prosedur di bawah untuk menghilangkan bekas luka :

  • Pisahkan putih telur dan kuning telur
  • Oleskan putih telur pada area bekas luka

Untuk menghindari aroma amis, Kamu cukup menambahka 1 sendok makan air perasan jeruk nipis.

Baiklah, dengan penjelasan diatas semoga anda sudah memahami langakah menghilangkan bekas luka secara alami bukan, maka dari itu, terapkanlah langkah di atas dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Karena kami percaya sebuah hasil itu akan didapat dengan melalui yang namanya sebuah proses.