Berikut 4 Manfaat Suntik Vitamin C Untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

Di zaman sekarang ini suntik vitamin C sudah menjadi sebuah tren. Mereka menganggap dengan melakukan suntik vitamin C mampu membuat kulit menjadi sehat serta terlihat cerah. Maka dari itu di bawah ini saya akan menjelaskan apa saja manfaat dari suntik vitamin C untuk kesehatan yang telah terbukti oleh penelitian.

Manfaat Suntik Vitamin C Bagi Kesehatan

Vitamin C atau juga di kenal dengan sebutan askorbat merupakan salah satu janis vitamin dari sekian banyaknya, yang manfaatnya sangat di butuhkan oleh tubuh. Umumnya vitamin ini dapat di jumpai pada berbagai jenis buah maupun sayuran seperti paprika, stroberi, jeruk, brokoli, dan lain-lain.

Berikut 4 Manfaat Suntik Vitamin C Untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

Untuk mencukupi asupan Vitamin C Anda bisa memperolehnya misal saja dari mengonsumsi makanan, suplemen khusus, bahkan melalui prosedur penyuntikan. Pada umumnya penyuntikan vitamin akan di lakukan melalui pembuluh darah, bagian bawah kulit, ataupun otot. Berikut adalah berbagai manfaat dari suntik vitamin C yang telah terbukti dari berbagai hasil penelitian.

1. Membentengi Sistem Imun Tubuh

Memang sering kali vitamin C digunakan sebagai bahan buat meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. Hal ini biasanya akan di lakukan oleh seseorang yang memiliki jadwal atau aktivitas padat di sepanjang hari.

Mengapa banyak orang lebih memilih menggunakan suntik vitamin C dari pada cara yang lain? Ini lantaran proses penyuntikan di anggap lebih praktis atau mudah daripada mengonsumsi makanan ataupun suplemen.

Namun, pada kenyataanya dalam ilmu kesehatan, ini masih menimbulkan banyak perdebatan mengenai efeknya pada orang yang juga lagi mengonsumsi vitamin C.

2. Mengatasi Kekurangan Vitamin C

Seseorang yang kekurang vitamin C di dalam tubuhnya, bisa saja akan mengalami berbagai macam masalah. Biasanya mereka yang sedang kekurangan vitamin ini bakal timbul gejala-gejala yakni :

  • Kelelahan
  • Nyeri sendi
  • Luka menjadi sulit jika hendak di sembuh
  • Gusi mengalami pembengkakan serta berdarah
  • Timbul bintik-bintik di kulit yang memiliki warna 

Melakukan prosedur penyuntikan vitamin memang menjadi sala satu cara baik dan cepat untuk mencukupi vitamin C pada tubuh.

3. Membantu Pengobatan Kanker

Vitamin C dengan dosis tinggi yang diperoleh dari proses penyuntikan melalui pembuluh darah maupun suplemen, diketahui akan berdampak positif bagi penderita kanker. Ini lantaran ada penelitian yang menyebutkan. bahwasannya dengan memberikan vitamin C dosis tinggi ke pasien kanker.

Mereka akan memperoleh kualitas kehidupan yang baik. Akan tetapi, suatu badan seperti BPOM di Amerika Serikat, belum menyetujui prosedur ini sebagai cara pengobatan kanker.

4. Menangani Gangguan Tyrosinemia

Tyrosinemia dapat terjadi lantaran ketidak mampuan tubuh dalam memecah asam amino tirosin yang diproduksi dari makanan. Asam amino ini bisa memicu masalah kesehatan yang bisa di bilang serius apabila senyawa ini sampai menumpuk di jaringan dan organ-organ tubuh.

Oleh karena itu, untuk mengatasi problem ini salah satunya adalah dengan melakukan pemberian vitamin C ketubuh, baik itu dengan penyuntikan maupun dengan cara mengonsumsinya.