Apa Saja Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Wajah? Cari Tahu Jawabannya Disini

Mempunyai tekstur kulit wajah yang halus dan dapat terbebas dari berbagai macam penyakit kulit memang menjadi dambaan bagi setiap orang, khususnya para wanita. Bahkan mungkin untuk memperoleh kulit wajah yang bersih nan cerah Anda rela mengeluarkan banyak biaya agar bisa mendapatkan perawatan kecantikan lengkap.

Apa Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Wajah? Cari Tahu Jawabannya Disini

Namun, mungkin Anda belum mengetahui bahwa sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan murah untuk melakukan perawatan kecantikan ini. Yakni dengan menggunakan es batu.

Selain dapat membantu menyegarkan tubuh, ternyata es batu jua mempunyai berbagai manfaat jika digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan kulit wajah. Mau tahu apa saja! Mari simak penjelasan di bawah ini.

Manfaat Es Batu Untuk Kulit Wajah

1. Bantu Mencerahkan Kulit Wajah

Kegunaan yang pertama adalah mampu mencarahkan kulit Anda yang sudah terlihat kusam. Umumnya sewaktu musim panas tiba, kulit kita akan menjadi lebih mudah untuk menjadi kering dan terlihat kusam.

Maka dari itu, dengan Anda melakukan cara pengolesan es batu ke area wajah, ini akan memberikan efek segar disana. Efek ini lah yang mampu meningkatkan sirkulasi darah serta mencerahkan kulit wajah kamu secara alami.

Untuk cara pembuatan dan menggunakannya pun terbilang cukup mudah. Yaitu dengan membungkus atau mewadahi es batu menggunakan kain, kantong plastik, ataupun handuk juga bisa.

Oleskan es batu dengan gerakan memijat ke wajah, jika memang di perlukan Anda juga bisa mengoleskannya ke leher. Setelah dikira telah selesai, biarkan saja air esbatu yang sudah kamu oleskan tadi mengering di wajah dengan sendirinya.

2. Mencegah Penuaan Dini Pada Wajah

Dengan bertambahnya usia, keriput yang akan muncul tentu tidak dapat di hindari. Akan tetapi Anda masih dapat memperlambat atau menunda kemunculan keriput ini, yaitu dengan cara selalu menjaga kulit agar terhidrasi dengan benar.

Dengan memijat wajah pada saat mengoleskan es batu, ini dapat memperlancar sirkulasi darah di wajah. Dan nantinya pun timbulnya tanda-tanda penuaan di kulit wajah bisa di tunda.

3. Menghaluskan Kulit

Selanjutnya, Es batu yang dapat menghasilkan sensasi dingin ini bisa membantu mengecilkan pori-pori kamu yang terlihat membesar, yang bakal membuat kulit wajah tampak lebih halus. Kamu bisa menggunakannya di setiap malam menjelang tidur.

Oleskan es batu ke kulit wajah dengan lembut menggunakan gerakan memijat paling tidak selama 3 menit. Es batu harus di lapisi menggunakan kain bersih ataupun memakai kantong plastik. Agar memperoleh hasil yang memuaskan, kamu bisa menggunakannya setiap hari, dan tentunya dengan rutin.

4. Membuat Makeup Lebih Tahan Lama

Produk-produk primer untuk makeup memang telah banyak tersebar di pasaran dengan berbagai macam merek. Namun, tidak semua produk tersebut memiliki harga yang terjangkau.

Kamu tidak perlu khawatir, Anda bisa menggunakan primer alami yaitu menggunakan es batu. Es batu tidak hanya murah, tapi juga baik untuk di gunakan sebelum memakai foundation ataupun makeup.

BACA JUGA :

Dengan menggunakan es batu sebagai primer makeup pada wajah, ini akan membuat makeup kamu akan bertahan lebih lama lagi. Hal ini lantaran, rasa dingin yang di hasilkan es batu mampu membuat pori jadi mengecil serta produksi minyak di wajah akan menjadi berkurang.

Cara Menggunakan Es Batu untuk Kulit Wajah Anda

Sebelum mengaplikasikan es batu ke kulit wajah, ada baiknya apabila Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini untuk mencegah kemungkinan buruk terjadi :
  1. Dalam penggunaanya jangan langsung di oleskan ke wajah tanpa di lapisi apapun. Bungkus es batu menggunakan kantong plastik atau kain bersih terlebih dahulu, barulah Anda bisa mengoleskannya ke wajah.

  2. Sebelum menggunakannya bersihkan dahulu wajah dari kotoran yang mungkin telah menumpuk.

  3. Gunakan juga pelapis pada tangan, hal ini berfungsi buat menghindari rasa beku dari dinginnya es batu.

  4. Dan lama waktu pengolesannya-pun tidak boleh melebihi dari 1 jam, karena bisa saja memicu penyempitan pembuluh darah di wajah Anda.