Kenapa noda hitam bekas jerawat tidak bisa hilang? Noda hitam bekas jerawat ini atau dalam bahasa medisnya adalah (PIH) post acne hiperprekmatensi. Jadi, warna kehitaman ini akan terjadi setelah adanya inflamasi atau salah satu contohnya adalah jerawat tersebut. Kenapa, karena ketika terjadi timbulnya jerawat atau setelah terjadinya peradangan di daerah tersebut, maka melanin akan mengumpul di bekas jerawat tersebut, sebenarnya hal ini lah mengakibatkan warna kulit tampak lebih menghitam.

Ketahui Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Dengan Cara yang Sederhana

Terkadang orang-orang salah mengira masalah tersebut di akibatkan karena bekas jerawat, kenyataanya masalah ini adalah suatu hal yang sangat normal yang terbentuk setelah terjadinya inflamasi. Kebanyakan orang berpikir bahwasanya noda hitam ini tidak akan bisa hilang kalau tidak segera di obati, pada dasarnya noda hitam seperti ini dia akan menghilang dengan sendirinya tanpa di obati sekalipun. 

Tetapi, waktu yang di butuh kan itu cukup lama kurang lebih membutuhkan waktu diatas 1 tahun agar noda hitam ini dapat menghilang. Apabila kalian terganggu dengan timbulnya noda hitam tersebut dan ingin mempercepat proses menghilangkannya kalian bisa melakukan 2 hal di bawah ini.

Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat


1. Hindari Paparan Sinar Matahari

Kenapa, ini lantaran paparan dari sinar matahari dapat menyebabkan proses penyembuhan dari noda hitam akan jadi semakin lama. Maka dari itu, apa bila Anda ingin keluar ruangan di sarankan harus memakai sunblock, karena kalau tidak proses penyembuhannya pun bisa jadi lebih lama atau kamu malah akan semaki lama buat menunggunya.

2. Memakai Cream Pemutih

Mengapa Anda disarankan memakan cream pemutih? Perlu Anda ketahui bahwasannya kejadian semacam ini sama seperti kulit yang kusam yaitu terjadinya penumpukana melanin. Jadi, apabila kamu menerapkan cream pemutih di area noda hitam tersebut, biasannya akan memberikan hasil. 

Baca Juga :

Tapi tetap saja cream pemutih ini tidak bisa memberikan hasil yang instan, paling tidak kamu membutuhkan waktu kurang lebih 3-6 bulan baru bisa merasakan hasilnya. Untuk itu memang proses penghilangan noda hitam ini memerlukan kesabaran lantaran tidak bisa di hilangkan dengan cepat.