4 Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami di Rumah

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang sehat serta halus, pasti hampir semua dari kita mau dong. Agar mendapatkan kuilt yang bagus kini banyak sekali orang rela mengeluarkan uang yang banyak supaya mendapatkan perawatan kulit lengkap.

4 Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami di Rumah

Oleh sebab itu, sebelum Anda melakukan hal tersebut tidak ada salahnya apabila kamu mencoba beberapa cara alami menghaluskan kulit wajah berikut ini.

Cara Alami Menghaluskan Kulit Wajah

Teksktur kulit seseorang dapat di pengaruhi oleh berbagai macam faktor. Misalnya saja semacam faktor usia, polusi, cuaca, perawatan kulit, sampai makanan. Untuk memperoleh kulit yang halus secara alami, kamu bisa mengantisipasi faktor-faktor tersebut. Yaitu dengan cara sebagai berikut :

1. Menggunakan Bubuk Kopi

Guna menghaluskan wajah secara alami, bisa coba menggunakan bubuk kopi ini. Bubuk kopi bermanfaat sebagai eksfoliator dan teksturnya-pun tidak akan mudah larut di dalam air. Maka dari itu, kamu bisa mengaplikasikan butiran-butiran kopi seperti pasir ini ke kulit supaya kulit-kulit yang mati dapat menghilang. Berikut ini adalah cara pembuatan scrubnya :

  • Siapkan 30 gr brown sugar
  • Lalu campurkan dengan 30 gr bubuk kopi frash
  • Setelah itu aduk bersama perasan lemon secukupnya

Gunakan scrub ini pada wajah sebanyak 3x dalam sehari seusai mandi. Tinggalkan selama beberapa menit atau hingga mengering. Dan kemudian bilaslah sampai bersih.

2.  Memanfaatkan Lidah Buaya

Tips alami lainnya yang bisa kamu gunakan dan tidak kalah berkahsiatnya adalah memakai gel lidah buaya. Lidah buaya kaya akan zat-zat yang baik buat kulit, misalnya saja vitamin A, C, antioksidan, beberapa enzim, beserta senyawa antiradang yang mampu memberi efek lembut pada kulit.

Untuk mencari tahu Anda cocok atau tidak memakai lidah buaya ini, cobalah untuk mengoleskannya tidak terlalu banyak kedaerah kulit wajah supaya Anda dapat mengetahui apakah Anda alergi terhadap tanaman aloevera.

Apabila gejala-gejala alergi tidak timbul, kamu bisa meratakan gel ini ke daerah wajah. Dalam penggunaanya bisa setiap hari, tergantung kebutuhan Anda.

3. Dengan Alpukat

Nutrisi yang terkandung pada alpukat seperti Vitamin A, D, E, lesitin, kalium, asam lemak omega 3 memang di perlukan oleh tubuh kita. Hal ini lah yang menjadi alasan mengapa alpukat dapat digunakan sebagai salah satu cara menghaluskan kulit Anda.

Untuk menggunakannya sebagai bahan penghalus kulit, kamu bisa megambil kulitnya saja. Setelah itu, oleskanlah bagian dalam kulit ini ke wajah sampai beberapa saat. Ketika sudah selesai memulasnya, diamkanlah paling tidak selama 15 menitan. Sedangkan untuk membilasnya Anda bisa memakai air hangat.

4. Mengaplikasikan Minyak Kelapa

Berikutnya ialah minyak kelapa. Selain mampu menambah jumlah lemak pada kulit, minyak ini ternyata dapat meningkatkan kelembaban kulit kamu. Kandungan lemak jenuh yang terdapat di dalam minyak kelapa, bisa mengisi celah-celah yang terdapat pada kulit sehingga menjaga kulit tetap lembut.

BACA JUGA :

Penggunaanya-pun mudah, cukup ambil satu sendok makan minyak kelapa. Lalu usap-usapkan ke telapak tangan hingga terbentuk lapisan tipis. Jika suda oleskan lapisan minyak tadi ke wajah secara merata, atau jika memang di butuhkan kamu juga bisa mengaplikasikannya juga ke leher. Biarkan selama semalaman agar bisa meresap ke kulit. Bersihkan ketika Anda sudah terbangun dari tidur.