Banyak orang yang memiliki masalah kulit seperti warnanya yang belang. Mereka sampai kebingungan untuk meratakan warna kulit wajah mereka kembali. Padahal ada banyak cara yang bisa diterapkan untuk meratakan warna serta melembutkan kulit dengan mudah. Maka dari itu, dibawah ini ada cara nan bisa kamu ikuti untuk di terapkan setiap hari.

Berikut 4 Cara Meratakan Warna kulit Wajah yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Tips Meratakan Warna Kulit Wajah

1. Cukupi Asupan Air

Tubuh kita memang sangat membutuhkan air yang cukup untuk menjaganya tetap sehat, dan itu termasuk kulit kita. Mengonsumsi air putih dapat membantu membersihkan kulit dari dalam serta mencegah timbulnya keriput di kulit.

Apabia Anda tetap menjaga asupan air putih dengan rutin, kulit dapat terlihat menjadi lebih segar dan kenyal. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda terapkan :
  1. Anda disarankan agar mengonsumsi paling tidak 2 liter air/hari. Jauhi minuman beralkohol serta minuman yang mengandung tinggi gula. Mengonsumsi minuman-minuman semacam ini secara berlebihan dapat memicu timbulnya efek buruk pada kulit Anda, seperti menyebabkan minyak menjadi menumpuk serta timbul jerawat.

  2. Hindari minuman beralkohol, karena tanpa kamu sadari minuman ini mampu merusak kelembaban kulit serta bisa mempercepat penuaan dini.

  3. Manfaat lainnya Anda bisa mendapatkannya dari buah-buahan semacam timun beserta lemon dengan campuran air.

2. Memakai Pelembab

Pelembab sangat-lah berguna buat meratakan warna kulit wajah Anda. Ada berbagai jenis produk pelembab yang telah di sesuaikan bakal masing-masing jenis kulit, oleh sebab itu di bawah ini ada tips-tips nan bisa kamu ikuti, sebelum menetapkan untuk membelinya :
  1. Pastikan produk pelembab yang Anda pilih memang cocok di gunakan pada jenis kulit wajah Anda. Selain memberikan efek lembut pada wajah, pelembab mampu manambah sedikit warna pada kulit wajah. Perhatikan saat memilih produk, jangan sampai Anda salah dalam memilih produk ataupun warnanya. Lantaran bisa memicu kulit jadi terlihat tidak terawat atau tidak sehat.

  2. Untuk mempercepat pengaplikasian krim, usahakan membeli pelembab yang mengandung SPF.

3. Mengaplikasikan Tabir Surya Saat Ingin Keluar Ruangan

Terlalu sering terpapar sinar matahari memang akan berefek buruk bagi kesehatan kulit. Kita semua tahu salah satu pemicu utama kulit jadi terlihat belang ialah paparan sinar matahari. Maka dari itu agar kulit wajah Anda terlindungi dari sinar tersebut, usahakanlah jika ingin keluar rumah untuk mengaplikasikan tabir surya terlebih dahulu.

Gunakan produk tabir surya yang didalamnya terkandung SPF 30 minimalnya. Sebelum menggunakan tabir surya ada baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu mengenai tabir surya berikut ini :
  1. Walaupun cuaca memang terlihat berawan bukan berarti itu membuat kamu jadi malas menggunakan tabir surya, perlu kamu ketahui bahwasannya 80% dari sinar matahari itu ternyata masih bisa menembus tumpukan awan loh. Bahkan walaupun keadaan sedang hujan atau mendung pun sinar matahari mampu membuat kulit menjadi rusak.

  2. Pilihlah produk tabir surya yang benar-benar mampu melindung kulit Anda dari paparan sinar UVB dan UVA. Selain itu pelembab atau-pun foundation wajah kamu harus mengandung tabir surya. Baca-lah terlebih dahulu tulisan atau label yang tertera pada kemasan produk sebelum membelinya.

  3. Anda disaranka agar menggunakan tabir surya nan mengandung SPF minimal 30 agar kulit dapat benar-benar terlindungi serta mencegah munculnya kanker.

4. Terapkan Cara Pengelupasan Kulit Wajah 

Pertama Anda perlu mengetahui terlebih dahulu bahwasannya kulit wajah itu memiliki banyak sel kulit mati yang bisa saja menumpuk pada permukaannya. Hal tersebut mampu membuat kulit menjadi terlihat tua dan menjadi lebih terlihat kering.

Agar warna kulit wajah kamu dapat kembali merata, kamu bisa mengangkat sel kulit mati yang telah menumpuk tersebut dengan cara yakni :
  1. Menggunakan perawatan exfoliation / pengelupasan kulit khusus. Anda bisa melakuakan hal ini di klinik dermatologis atau tempat spa terpercaya.

  2. Selain itu untuk memperoleh hasil yang efektif lainnya Anda bisa menggunakan campuran gula beserta madu ketika hendak melakukan pengelupasan kulit. Cara alternatifnya adalah dengan menggunakan kombinasi madu dan oatmeal. Tidak hanya itu saja, kamu bisa menggunakan baking soda dengan campuran air. Menggunakannya pun dibatasi yaitu sekali dalam seminggu hingga dua minggu.
BACA JUGA :