Bingung Menghilangkan Scar Atau Bopeng | Kamu Harus Melakukan Ini

Hilangkan Scar Atau Bopeng Tanpa Kebingungan Lagi
ilustrasi bopeng (sumber: pixabay.com)
Apa sih yang dimaksud dengan scar? scar merupakan jaringan Fibrosis yang terbentuk akibat penyembuhan luka yang tidak sempurna. Fibrosis tersebut akan menyebabkan pori-pori tampak besar dan membuat tekstur kulit terlihat tidak rata walaupun Anda sudah menggunakan make up sekalipun.

Scar bisa terbentuk karena luka yang terlalu dalam, yang pada umumnya terjadi pada bekas-bekas jerawat, atau mungkin cacar air. Scar bisa disembuhkan apabila kamu langsung berkonsultasi kepada dokter ahlinya, sehingga nantinya bisa diberikan treatment yang sesuai dengan kondisi anda. Treatment yang direkomendasikan untuk diikuti adalah laser, baik itu laser CO2 ataupun laser fractional. Kemudian anda juga bisa mengikuti treatment micro needling atau PRP.

Tahap-Tahap Treatment Menghilangkan Scar atau Bopeng

1. Proses pembersihan pada wajah

Proses pembersihan ini bermanfaat untuk membersihkan kotoran atau sisa make up yang terdapat pada area wajah anda.

2. Penggunaan anastesi

Untuk tahap selanjutnya yaitu penggunaan anastesi, yang berguna sebagai penghilang rasa sakit dan memberikan kenyamanan pada saat berlangsungnya treatment.

3. Memasukkan serum

Ditahap yang trakhir ialah melakukan treatment memasukkan serum dengan menggunakan alat khusus, yang bertujuan untuk meregenerasi kulit sehingga scar atau yang bisa disebut dengan bopeng akan menghilang.

Secara umum hasilnya akan terlihat pada saat satu kali treatment, namun untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal alangkah lebih baik jika anda mengulang treatment ini kuarang lebih 2-3 kali. Proses penyembuhan tentunya tergantung berat dan ringanya treatment yang kalian alami, semakin ringan keadaan scar yang dialami, tentunya sesi yang akan dilakukan menjadi lebih sedikit, sedangkan bila scar memiliki kondisi yang cukup berat pastinya akan membutuhkan pengulangan yang lebih banyak.

Baca Juga: Cara Ampuh Mencegah Timbulnya Jerawat Pada Wajah


Treatment juga bisa anda lakukan dalam 1 bulan cukup satu kali, masing-masing treatment biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 minggu masa pemulihan, ini tergantung teknik yang dilakukan dan yang pasti kondisi kulit anda dalam proses penyembuhan scar itu sendiri. Prinsipi dari permasalahan scar ini yaitu lebih cepat lebih baik Dan harap selalu diingat, pastikan treatment yang anda jalani dapat dipercaya dan sudah bersertifikat untuk menghindari malapraktek. Demikian penjelasan untuk menghilangkan scar pada wajah semoga bermanfaat dan mudah untuk pahami.