Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Kiat Alami

Pada dasarnya kolestrol bukan hanya satu jenis, yang kita kenal ada kolestrol jahat yaitu LDL, kemudian Trigliserida, dan satu lagi yakni kolestrol yang baik biasa di sebut dengan HDL. Kolestrol yang jahat ini, bisa di kaitkan dengan beberapa penyakit seperti struk, penyakit jantung koroner, hipertensi, dan berbagai penyakit lainnya. Maka dari itu pada artikel kali ini, Admin akan membahas apa sih obat alami untuk menurunkan kolestrol.

Turunkan Kolestrol Dengan Cara Alami

Jadi seiring bertambahnya usia, otomatis pola makan kita, perilaku kita, juga akan berubah. Mungkin sewaktu Anda kecil dan masih sekolah, Anda senang berlarian dan tertawa di bawah terik matahari. Lalu seiring berjalannya waktu pada saat kamu menjadi dewasa, akhirnya masuk ke dunia pekerjaan. Dan mungkin kerjaan Anda lebih banyak duduk di depan laptop atau di depan komputer, dan mengakibatkan kamu menjadi kurang bergerak.

Selanjutnya pola makan kita, apalagi di zaman sekarang ini yang apa pun serba praktis. Anda hanya perlu menggunakan handphone untuk memesan makanan lewat aplikasi, dan kamu tinggal menunggunya saja dirumah. Berbeda dengan zaman dulu, yang harus jalan kaki untuk membeli  makanan atau harus memasaknya sendiri. Nah, Akirnya dengan semakin bertambahnya usia dan perubahan pola hidup yang lebih instan. Sebenarnya pola hidup seperti ini tidak jelek aplikasi seperti ini memang sangat membantu. Tapi terkadang Anda harus selingi pekerjaan dengan melakukan aktivitas fisik.

Dengan gaya hidup seperti itu lah yang akan menyebabkan kolestrol Kamu menumpuk. Apalagi di tambah dengan makanan yang sudah di modivikasi. Ini semua hanya untuk memanjakan lidah saja, tetapi pada kenyataanya belum tentu tubuh kita membutuhkan makanan-makanan tersebut. Jadi yang perlu anda lakukan adalah.

Ketahui Cara Alami Menurunkan Kolestrol


Rubah Gaya Hidup

Bagi Anda yang terbiasa bekerja dalan kondisi sering duduk anda harus menambahkan aktivitas fisik. Ini adalah olahraga yang paling mudah dan tidak perlu mengeluarkan biaya. Anda hanya perlu melakukan jalan-jalan biasa, lari, mudah bukan. Jadi aktivitas fisik ini memang perlu Anda tambah untuk mendukung kinerja tubuh kamu.

Ubah Pola Makan

1. Lemak

apabila Anda adalah tipe orang yang suka memakan daging merah + gajihnya (lemak), rawon, soto, apapun itu yang banyak mengandung lemak cobalah untuk mulai di kurangi. Apalagi anda yang sekarang usiannya sudah diatas 30-40 tahun. Orang zaman dulu pernah berkat struk nya tunggu di atas 45 tahun atau diatas 50 tahun. Zaman sekarang hal tersebut sudah tidak berlaku lagi, karena pola makan dan aktivitas fisik yang tidak baik tadi.

Selain makanan daging merah tadi, dan kemudian mengurangi lemak, yang merupakan lemak jenuh. Itu bisa di ganti dengan apa yang harus Anda perbanyak, nah yang harus anda perbanyak adalah lemak yang baik. Misalnya omega 3, anda bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi ikan. Kamu bisa memperoleh sumber omega3 yang baik dari ikan laut perairan dalam. Kemudian kalo misalnya Anda tidak suka makan ikan, anda tinggal cari suplemennya saja.

Mungkin suplemen minyak ikan yang mengadung omega 3. Buat anda para vegan atau vegetarian mungkin Anda termasuk salah satu orang yang kekurangan omega 3. Karena tidak mengonsumsi ikan, jadi anda bisa menambahkannya dari minyak biji rami atau fleksit oil. Oleh karena itu, mengonsumsi lemak yang tidak baik anda rubah dengan anda konsumsi lebih banyak lemak yang baik.

2. Serat

Setelah itu serat, tambahkan serat ke dalam menu makanan Anda. Apakah Anda tahu bahwasannya jumlah gigi kita itu  32 gigi untuk dewasa dan jumlah taringnya hanya 4. Jadi, sebagian besar gigi kita didesain bukan untuk mengunyah daging, yang digunakan untuk mengunya daging itu cuman gigi taring sisanya berfungsi untuk mengunyah selain daging.

3. Nasi Coklat

lalu Anda bisa mengganti nasi Anda dengan nasi coklat. Apabila kamu adalah orang yang senang mengonsumsi nasi putih, coba di mix dengan nasi coklat. Mungkin, jika Anda langsung mengganti total dengan beras coklat lambung kamu akan menjadi tidak enak. Kemungkinan ini di sebabkan karena kebiasaan mengunya yang cepat dan langsung di telan.

 Ketika beras kamu sudah di ganti denga beras coklat, cobalah untuk mengunyahnya lebih lama. Ini karena beras tersebut masih mengandung serat dan mineral. Atau bagi yang tidak suka makan beras coklat, Anda bisa menggantinya dengan yang sudah dalam bentuk kapsul.

Kesimpulan :

Itu semua yang bisa Anda lakukan, Anda di sarankan untuk jangan terburu buru dulu mencari obat. Jikalau Anda pergi kedokter pun, biasannya doker akan menuyuruh Anda melakukan terapi non medikamentosa terlebih dulu. Jika Anda sudah merubah gaya hidup, merubah pola makan, nantinya akan di evaluasi dalam waktu kurang lebih 2-3 bulan. Kalo memang tidak membaik, barulah Kamu di berikan obat oleh dokter.

Baca Juga : 

Mengonsumsi obat memang cukup penting. Tetapi itu hanya buat Anda yang mempunyai kolestrol tinggi dan memiliki masalah penyakit jantung. Namun, jangan sedikit-sedikit Anda mengandalkan obat tanpa di imbangi dengan mengubah pola hidup.

Baiklah semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda, dan dapat melakukan saran-saran di atas dengan baik dan benar. Sudah banyak orang-orang yang berhasil dengan melakukan cara alami, seperti kadar gulanya yang tinggi bisa turun dengan hanya merubah pola makan. dan jangan lupa share pada teman-teman Anda.