Ini Cara Menambah Berat Badan Dengan Alami dan Mudah

Kekurangan berat badan akan sama bebahayanya dengan berlebih berat badan, apabila kamu mempunyai tubuh yang kurus dan berencana menambah berat badan, sebenarnya Anda hanya perlu meperhatikan gizi yang akan kamu konsumsi di setiap harinya. Kemudia kamu pun harus fokus kepada seberapa sering Anda untuk makan, kapan waktu makan yang tepat, dan kapan sebaiknya kamu mengonsumsi cemilan.

Ketahui Cara Alami Menambah Berat Badan Dengan Mudah
Ilustrasi menabah berat badan sumber | pixabay.com

Jika ingin menambah berat badan kamu tidak boleh asal-asalan dalam memilih makanan, karena tidak semua santapan akan baik buat di konsumsi. Berikut ini ada beberapa cara untuk menaikkan berat badan yang sebaiknya Anda lakukan.

Cara Alami Menambah Berat Badan


1. Pintar Dalam Memilih Makanan

Anda harus lebih cermat dalam memilih makanan yang mahu di konsumsi, yakni pilihlah makanan yang kaya akan nutrisi seperti kacang-kacangan, roti gandum, pasta, sereal, buah, dan sumber protein tanpa lemak seperti biji-bijian.

2. Makanlah 4-5x Dalam Sehari

Apabila kamu kekurangan berat badan itu kemungkinan karena kamu terlalu cepat merasa kenyang. Oleh karena itu cara menggemukkan badan yang baik untuk di terapkan adalah dengan cara makan lebih sering yakni 4-5x dalam sehari. Namun itu harus di terapkan dengan porsi yang kecil, harus diingat porsi yang kecil jangan porsi yang besar.

3. Konsumsi Makanan Lemak Baik

Sebenarnya lemak tak jenuh mengandung kalori tinggi yang juga baik bagi tubuh, jenis lemak ini dapat membantu untuk menaikkan berat badan kamu tanpa menimbulkan efek yang buruk buat tubuh. Beberapa contoh makanannya ialah semacam alpukat dan kacang-kacangan tapi sebaiknya Anda mengonsumsi buah alpukat tanpa di campur dengan gula.

4. Mengonsumsi Susu

Minum susu adalah salah satu cara yang berguna untuk mendapatkan banyak protein dan kalori yang berkualitas.

5. Aturan Makan

Akan lebih baik jika Anda mengonsumsi makanan berkalori dan berprotein terlebih dahulu lalu setelahnya baru Anda bisa mengonsumsi sayuran.

6. Rutin Berolahraga

Cara seperti ini mungkin akan terlalu rumit bagi orang yang tidak suka olahraga, tapi yang perlu kamu ketahui disini adalah berolahraga itu dapat menambah berat badan dan membentuk otot tubuh kamu. Selain itu olahraga juga dapat mrangsang nafsu makan Anda, maka dari itu apa bila kalian memang ingin benar-benar menaikkan berat badan sebaiknya jangan malas buat melakukan kegiatan olahraga ini.

7. Cukup tidur

Tidur yang cukup dan juga berkualitas sangat penting bagi pertumbuhan otot kalian, hal ini juga menjadi salah satu cara yang bagus bakan menggemukkan badan.

Baca Juga :


Oleh karenannya akan lebih baik kalau kamu bisa menjauhi makanan cepat saji atau junk food. Meski memang bisa menambah berat badan, jenis makanan seperti ini tidak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Dan perlu di ketahui bahwa untuk menaikkan berat badan itu tidak ada yang cepat atau instan dan membutuhkan waktu juga kesabaran buat meningkatkan berat badan yang sehat.