Cara Merawat Muka Pria dan Ketahui Penyebab Timbulnya Jerawat

Cara Merawat Wajah Pria dan Ketahui Penyebab Timbul Jerawat
merawat muka | pixabay.com


Pada artikel kali ini admin Halosehat7 akan membahas bagaimana sih cara merawat wajah pria dengan benar? Sebagai pria Anda juga harus tahu mengenai perawatan wajah. Namun, pada dasarnya pria sangat malas untuk menghabiskan waktu hanya untuk merawat wajah. Sebagian besar pria mungkin akan mulai timbul jerawat pada usia tertentu, sekarang ini pun kamu pasti masih memiliki masalah dengan jerawat.

Penyebab Timbulnya Jerawat Pada Wajah

1.Hormon 

Beberapa pria hanya berjerawat pada usia tertentu misalnya 15-18 tahun atau 18-20 tahun, setelah lewat itu biasanya jerawat secara perlahan akan mulai hilang dengan sendiri. Hal ini disebabkan karena pada usia tertentu hormon kita sedang aktif, hormon yang sedang aktif ini akan menimbulkan ketidakseimbangan hormon. Sehingga salah satu efek sampingnya yakni timbulnya jerawat.

2. Pola Hidup

Selanjutnya yang mungkin menyebabkan timbulnya jerawat ialah pola hidup buruk Anda, yang saya maksud disini yaitu bagaimana kamu merawat wajah kamu sehari-hari. Pekerjaan kamu, apakah kamu sering berada di bawah sinar matahari atau bahkan pekerjaan kamu yang hanya di dalam ruangan dan sering terkena AC. Pola hidup yang buruk dan kebiasaan kita ini juga yang menjadi salah satu pemicu timbulnya jerawat pada wajah.

3. Pola Makan

Yang terakhir adalah pola makan, pola makan yakni salah satu hal yang penting dan harus kamu perhatikan. Karena selain hormon, menurut saya pola makan ini adalah satu pemicu utama timbulnya jerawat atau kebiasaan makan kamu yang tidak sehat. Seperti terlalu banyak mengonsumsi makanan yang berlemak atau makanan yang tidak cocok untuk kamu maupun alergi.

Cara Merawat Wajah Pria

ketika Anda memiliki masalah pada wajah, dan belum berkonsultasi dengan dokter untuk pengobatinya. Kamu harus tau tiga hal ini dan perlu kamu perhatikan, untuk pembahasan singkat saya mengenai jerawat sekarang kita akan bahas bagaimana Anda harus merawat kulit wajah Anda. Ikuti tips yang sangat sederhana di bawah ini siapapun kamu pasti dapat menerapkannya, berikut yang harus Anda lakukan untuk merawat kulit wajah kamu.

1. Mencuci Muka

Mencuci wajah kamu dengan teratur, yang tentu saja dengan menggunakan sabun khusus untuk wajah bukan sabun cuci tangan atau pun sabun untuk badan. Bersihka/cuci wajah anda secara teratur, minimal 2 kali sehari ketika kamu baru bangun tidur atau ketika Anda akan pergi tidur. Itu akan membantu untuk membersihkan wajah dari kotoran yang menempel di wajah, kotoran yang menempel ini tentu saja adalah salah satu penyebab timbulnya jerawat dan membuat wajah terlihat kusam. Cukuplah mencuci wajah sebelum beraktivitas di pagi hari dan sebelum kamu tidur di malam hari, karena kalau kamu juga terlalu sering mencuci muka, wajah kamu akan menjadi kering dan terlihat kusam.

2. Sabun Wajah

yang kedua yaitu pemilihan sabun wajah yang sesuai dengan wajah kamu, apabila wajah anda sangat mudah berjerawat pilihlah sabun muka yang dapat mencegah timbulnya jerawat, dan Kalau kulit wajah Anda adalah kulit wajah yang berifat kering gunakan sabun wajah yang berfungsi menjaga kelembaban kulit wajah.

Jika kulit wajah anda cenderung berminyak pakai sabun wajah yang mengandung Oil Control. Saya sarankan agar anda dapat membaca terlebih dahulu kandungan dan kegunaan yang terdapat pada sabun pencuci muka. Menurut saya ini cukup penting, karena jangan sampai Anda salah dalam memilih sabun wajah dan membuat wajah mulus Anda menjadi rusak.

3. Menjaga Kulit Wajah

Untuk menjaga kulit wajah kamu sehari-hari maka, ketika kamu berada di luar ruangan misalnya, kamu harus bekerja di proyek yang banyak debu dan terkena sinar matahari. Usahakan untuk menggunakan sunscreen atau pakailah masker, karena paparan debu dan sinar matahari setiap hari berdampak buruk pada kulit wajah Anda. Wajah kamu bisa menjadi mudah berjerawat karena debu dan menjadi kusam akibat terkena sinar matahari secara terus-menerus.

4. Gunakan Pelembab

Ya saya tahu bagi Anda sebagian pria, hal ini akan terlihat cukup aneh untuk memakai pelembab karena pada dasarnya pria hanya mau menggunakan sesuatu yang simpel. Anda Pasti hanya ingin mencuci wajah saja lalu pergi kemanapun anda mau, ya tentu, Saya juga setuju dengan hal itu. Tetapi memakai pelembab ini juga penting untuk menjaga kelembaban kulit wajah kamu, karena kulit wajah yang kering itu menjadi pertanda kulit wajah yang kurang sehat. Dan wajah kamu akan terlihat kusam, Anda cukup gunakan pelembab yang simpel dan dan gunakan satu kali dalam sehari sebelum kamu tidur.

5. Pola Makan

yang terakhir untuk menjaga wajah kamu yaitu dengan menerapkan pola makan yang sehat di penjelasan awal saya sudah memberi tahu tentang pola makan kamu yang sangat mempengaruhi kesehatan kulit. Termasuk juga kulit wajah, saya sarankan Anda untuk mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin. Dan konsumsi sayur yang mengandung tinggi serat sehingga kulit wajah kamu juga akan terlihat sehat dan menjadi lebih cerah yang akan membuat kamu terlihat lebih keren.

Baca Juga : 

itu tadi adalah beberapa tips sederhana untuk menjaga kulit wajah kamu tetap sehat, kalau kamu punya pendapat lain atau masukan silakan langsung komen di bawa dan apabila menurut anda artikel ini bermanfaat, tolong dibagikan  melalui sosial media di bawah. Sehingga dapat bermanfaat bagi Anda dan juga bagi banya orang.