4 Cara Mencegah Pipi Agar Tidak Tembem / Chubby Secara Alami
Ilustrasi mencegah pipi tembem (sumber : pixabay.com)
Pipi yang terlihat tembam pada sebagian orang terkadang akan terlihat menggemaskan. Namun, tidak sedikit pula yang menganggapnya sebagai pertanda bahwa dia semakin bertambah gemuk. Pipi dapat menjadi terlihat tembam apabila lemak yang tersimpan di area wajah tidak terbagi dengan rata.

Lemak yang menumpuk ini, sering sekali tidak di sadari karena pola hidup yang buruk atau tidak sehat. Lalu apakah ada cara untuk mencegah pipi chubby atau tembem dengan alami? Berikut ini adalah penjelasannya.

Ini Cara Cegah Pipi Agar Tidak Tembem / Chubby Dengan Alami


1. Senam Wajah

Pasti kalian telah mengetahui bahwasannya cara untuk Menghilangkan lemak di tubuh adalah dengan menerapkan olahragan ataupu latihan khusu. Ternyata hal ini juga berlaku sebagai salah satu cara menangani lemak di pipi, kamu hanya perlu melakukan senam wajah.

Sebuah penelitian dari aethestic surgery pada tahun 2014 mengatakan, bahwasannya melakukan senam wajah mampu membuat pipi seseorang menjadi tirus serta mengencangkan wajah. Kamu bisa melakukan berbagai macam gerakan wajah untuk mencegah pipi tembem ini.

Misalnya seperti menutup mulut dan mendorong udara yang ada di dalam ke kanan serta kiri. Berikutnya kamu juga dapat mengerutkan bibir ke kanan maupun kekiri. Selain itu, tersenyum hingga kelihatan gigi dan di tahan selama beberapa detik di tiap kali akan melakukannya juga bisa Anda lakukan.

Perlu kamu ketahui bahwasanya efek dari melakukan olahraga ini belum pasti dapat mencegah pipi tembem lantaran penelitian yang dilakukan masih sedikit. Kamu bisa mengonsultasikannya terlebih dahulu ke dokter agar mendapatkan saran yang tepat.

2. Kurangi Mengonsumsi Makanan Asin

Untuk sebagian orang mengonsumsi makanan asin memang akan terasa nikmat di mulut. Lantaran rasanya yang asin, tidak jarang membuat beberapa orang menjadi ingin terus mengonsumsinya.

Namun jarang ada yang mengetahui, ternayata makanan asin menjadi salah satu penyebab pipi mereka jadi terlihat tembem. Maka dari itu, kamu di sarankan supaya membatasi asupan garam di setiap harinya. Normalnya garam yang boleh dikonsumsi buat mencegah pipi chubby adalah 1 sendok teh/hari.

3. Jauhi Karbohidrat Olahan

Apa Anda adalah orang yang gemar sekali mengonsumsi makanan olahan semisal kue ataupun biskuit? Jika iya, hal ini bisa saja memicu pipi kamu jadi terlihat menggembung atau chubby. Tanpa kita sadari, makanan olahan yang mengandung tinggi gula umumnya di produksi dari karbohidrat yang diolah, makanan tersebut bisa berbagai jenis mulai dari kue kering, biskuit, pasta dan berbagai jenis santapan lainnya.

Karbohidrat ini merupakan jenis yang paling sering ditemui sebagai penyebab naiknya berat badan serta menumpuknya lemak di dalam tubuh Anda. Umumnya makanan ringan memiliki kandungan serat yang sedikit, sehingga tubuh jadi mudah untuk mencernanya dan membuat kamu menjadi ingin terus makan lantaran tidak kenyang-kenyang.

Oleh sebab itu, untuk menghindari pipi agar tidak terlihat lebih tembem, kamu dapat menukar dari mengonsumsi makanan yang kurang sehat tadi menjadi makanan yang sehat seperti mengonsumsi buah-buahan, sayuran, serta gandum yang baik buat tubuh.

Selain mampu mencegah pipi chubby, makanan ini bermanfaat untuk mencegah berat badan naik serta membuat kulit jadi terlihat cerah dan sehat karena  kandungan nutrisinya yang kaya pada buah dan sayuran.

4. Tidak Mengonsumsi Alkohol

Pada tahun 2011 di university of Navarra di spanyol membuat penelitian. Yang menurut penelitian tersebut, dengan mengonsumsi alkohol dapat membuat seseorang mengalami kenaikan berat badan, hal ini dikarenakan alkohol memiliki lebih banyak kandungan kalori tinggi tetapi rendah akan nutrisi.

Maka dari itu, semakin banyak seseorang mengonsumsi alkohol, maka bisa menyebabkan berat badan orang tersebut jadi bertambah yang tentunya juga akan memengaruhi pipi mereka. Oleh karena itu, saya menyarankan untuk menghindari minuman alkohol.